Megapolitan

Sabtu 29 Agustus 2020 | 15:26 WIB

Laporan: Edi Setiawan

Baitul Arqam, Penguatan Ideologi dan Pengembangan Cabang dan Ranting

Peserta Melakukan Foto bErsama setelah melakukan FGD

Bekasi--Pelakanaan kegiatan Baitul Arqam ini akan dilaksanakan secara tatap muka dengan protocol kesehatan di Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukawangi Kabupaten Bekasi dimulai dari Sabtu-Ahad, 7-8 Agusut 2020. Baitul Arqam merupakan agenda dari PDM kabupaten Bekasi yang diselenggarakan dengan kerjasama PCM Se-Kabupaten Bekasi. Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bekasi menunjuk PCM Sukawangi sebagai pelaksana baru ini.

Kabupaten Bekasi merupakan zona hijau, dengan begitu Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bekasi berupaya memberikan pelayanan Baitul Arqam Muhammadiyah dengan arahan Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kabupaten Bekasi.

Berkhitman pada organisasi Muhammdiyah terus ditanamkan kepada para kader dan simpatisan Muhammadiyah. Sehingga melalui Baitul Arqom yang dilakukan Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bekasi, ingin meneguhkan komitmen pada organisasi tercintanya tersebut.

Kegiatan yang mengusung tema "“Penguatan Ideologi Melalui Pengembangan Ranting, Cabang, dan Amal Usaha Muhammadiyah”.

Ketua MPK PDM Kabupaten Bekasi, Edi Setiawan sekaligus pemateri menjelaskan, kegiatan ini merupakan amanat persyarikatan Muhammadiyah. "Pasca ini selesai dapat meneguhkan dan mempertegas ideologi Muhammadiyah dan penguatan ideology melalui penguatan cabang dan ranting Muhammadiyah," jelasnya.

Rencananya untuk memperdalam materi, kegiatan akan akan berlangsung selama dua hari Sabtu-Ahad, 7-8 Agustus 2020.

"Beberapa materi yang disampaikan dan lebih bersifat implementatif, karena merupakan Baitul Arqom mas pandemic covid 19" terang Edi Setiawan.

Ketua MPK PWM Jawa Barat, Suhiman Salman dalam memberikan materi secara detail menyampaikan Baitul Arqom masa pandemik covid 19 ini "Sebagai upaya untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap  ideologi Muhammadiyah dalam memberdayakan ranting dan cabang Muhammadiyah," sebutnya.

Sehingga dengan meningkatnya rasa cinta itu lanjut M. Umar Dani Sekretaris MPK PWM Jawa Barat, diharapkan akan melahirkan sikap prilaku yang dapat mengembangkan Muhammadiyah di cabang dan rantingnya masing-masing.

Sementara itu dalam Tausiyahnya ketua PDM, Suyatman branting dan cabang Muhamamdiyah semakin berkembang dan yang mengikuti Baitul Arqom dapat mengikutinya dengan keikhlasan, baik sebagai panggilan jiwa juga panggilan organisasi. Dengan demikian ia akan berprilaku yang tidak saja profesional tetapi juga ibadah secara maksimal.

Comment