Kampus

Senin 25 Juli 2022 | 11:27 WIB

Laporan: Jacky

Kerja Praktek Mahasiswa Prodi Teknik Informatika UNPAM Di CV. Portindo Solutions

peserta Kerja Praktek dan pimpinan tempat kerja praktek

Visione - Dalam rangka menambah pengalaman dan kemampuan, mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pamulang gelar Kerja praktek Kepada Masyarakat. Kegiatan ini bertujuan menambah pengalaman mahasiswa dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut mahasiswa membuat aplikasi atau sistem informasi yang dapat membantu aktifitas lembaga/perusahaan seperti aplikasi penjualan, absensi dll. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 minggu pada tanggal 10-25 Juni 2022 bertempat di Cv. Portindo Solutions. Kegiatan ini di ikuti oleh mahasiswa Prodi Teknik Informatika Unpam terdiri dari Ahmad Jacky, Tasya Kamila dan Bambang Sidik Pramono

Cv. Portindo Solutions Perusahaan berdiri tahun 2017, bergerak dibidang penyedian Suku cadang dan service, alat berat Pelabuhan.,Maintance alat berat (part dan jasa).

Kerja praktek ini mengangkat judulRancangan Absensi Karyawan Berbasis Website”. pencatatan secara manual menggunakan buku. Selain dapat menimbulkan kesalahan, hal ini tentu membutuh kan waktu. Berdasarkan masalah diatas maka penulis sangat tertarik untuk mencoba membuat sebuah aplikasi tersebut. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kinerja.

Kemajuan teknologi saat ini memaksa segala pekerjaan yang dilakukan oleh manusia dituntut untuk cepat dan tepat. Dengan semakin berkembangnya teknologi seperti saat ini, pasti akan berdampak pada segala aspek, salah satunya adalah  aspek bisnis. Komputerisasi merupakan salah satu solusi agar kita sebagai pelaku bisnis dapat melakukan pekerjaan secara cepat yang semula kita lakukan dengan caara manual.

           

TAG BERITA

Comment