Pendidikan

Kamis 17 Nopember 2022 | 16:58 WIB

Laporan: Daan

Dosen Fakultas Hukum Universitas Pamulang Gelar Penyuluhan Pentingnya Legalitas dan Mutu Produk Bagi UMKM di Kelurahan Ciater

Photo Bersama Dosen Pengabdi dengan Lurah Ciater

Kegiatan ini mengangkat judul " Pentingnya Legalitas dan Mutu Produk Bagi UMKM”.   tema ini penting untuk memberikan penguatan pengetahuan bagi UMKM di Kelurahan Ciater.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat dilaksanakan oleh Dosen Fakultas Hukum Universitas Pamulang yang di diKetuai oleh Dadan Herdiana, S.H., M.H. dengan Narasumber Isnu Harjo Prayitno, S.H., M.H. dengan anggota  Dr. Endi Arofa serta mahasiswa diataranya Tesyalonika Maharani, Herliani, Silva Lestari dan Maya Aolia. Adapun peserta kegiatan para tokoh masyarakat beserta penggiat UMKM yang ada di Kelurahan Ciater Kota Tangerang Selatan..

Dadan Herdiana selaku ketua PKM mengatakan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan kewajiban rutin setiap semester yang harus dilaksanakan oleh Dosen UNPAM sebagai wujud pelaksanaan kewajiban salah satu dari Tri Dharma PerguruanTinggi yang bertujuan untuk memberikan tambahan pengetahuan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Ciater. "Kegiatan PKM ini rutin kami lakukan setiap semester sebagai bentuk kepedulian kami sebagai insan akademik terhadap persoalan di masyarakat, “kami berharap penyuluhan ini dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari". Ujarnya kepada Visione.

Isnu Harjo Prayitno sebagai narasumber menjelaskan pentingnya Legalitas bagi badan usaha baik usaha kecil maupun menengah, sebab dengan adanya legalitas tibul kepercayaan baik dari pelanggan maupun dari lembaga keuangan dalam membantu kemajuan usaha. "Dengan adanya Legalitas Usaha, Bank dan Lembaga keuangan akan mudah memberikan fasilitas kredit modal usaha bagi UMKM, selain itu masyarakat akan yakin akan kualitas produk yang ditawarkan" Imbuhnya pada visione.

Kegiatan PKM dihadiri langsung oleh Lurah Ciater Bapak Rohidi HR, S. Sos., MSI yang dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas kehadiran bapak/ibu dosen dari Unpam karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warganya. "Saya sangat senang atas kehadiran bapak/ibu dosen dan mahasiswa dalam kegiatan PKM ini, jujur saja ini sangat membantu kami perangkat kelurahan dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat kami" Ujarnya kepada Visione.

"Kami sangat menyambut baik dan bersyukur serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh dosen dan mahasiswa Fakuktas Hukum Unpam yang telah memberikan pencerahan kepada masyarakat kelurahan ciater mengenai pentingnya legalitas dan mutu produk bagi UMKM dan pengembangannya”. Imbuhnya kepada Visione.

Comment