Kampus

Rabu 03 Januari 2024 | 20:07 WIB

Laporan: tomi

Pelatihan Pembuatan Blog untuk Mendukung Proses Pembelajaran di Pondok Pesantren Zumrotul Huda

photo bersama

Visione - Dosen Prodi Teknik Informatika Universitas Pamulang melakukan pelatihan pembuatan blog pada tgl 10 – 12 Nov 2023. Hal ini berdasarkan analisa situasi pada Pondok Pesantren Zumrotul Huda, maka kerangka pemecahan masalah adalah dengan memberikan pelatihan pembuatan blog. Metode yang digunakan dalam kegiatan pelatihan ini adalah metode ceramah dan dikombinasikan dengan praktek secara langsung.

Untuk dapat melakukan pelatihan pembuatan blog secara efektif maka perlu disiapkan materi pelatihan. Materi pelatihan dibuat dalam bentuk slide presentasi powerpoint. Selain itu juga penting untuk diketahui pemahaman para peserta sebelum pelatihan, sehingga dapat dijadikan acuan dalam menyiapkan strategi penyampaian materi agar dapat dipahami dengan baik. Maka perlu dibuat soal-soal pre test. Soal yang sama juga akan dipakai untuk post test setelah peserta mengikuti pelatihan.

“Adapun kegitatan ini diharapkan dapat terus dilakukan secara berkelanjutan demi menigkatkan kulaiatas pembelajaran di PONPES Zumrotul Huda Depok” komentar Ust Syrifudin, S.Pd.I yang merupakan salah satu pengurus PONPES kepada visione

Comment