Seputar Kita

Rabu 29 Juni 2022 | 08:22 WIB

Laporan: Ferry Ardiansyah Nugraha

Kerja Praktek Mahasiswa Prodi Teknik Informatika UNPAM Di Apresiasi Masyarakat

peserta Kerja Praktek dan pimpinan tempat kerja praktek

Visione - Dalam rangka menambah pengalaman dan kemampuan, mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pamulang gelar Kerja praktek Kepada Masyarakat. Kegiatan ini bertujuan menambah pengalaman mahasiswa dan pengabdian kepada masyarakat. Dalam kegiatan tersebut mahasiswa membuat aplikasi atau sistem informasi yang dapat membantu aktifitas lembaga/perusahaan seperti aplikasi penjualan, absensi dll.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 minggu pada tanggal 1-15 juni 2022. Kegiatan ini di ikuti oleh mahasiswa Prodi Teknik Informatika Unpam terdiri dari Ferry Ardiansyah Nugraha, Muhamad Wildan Hermawan

Kerja Praktek merupakan mata kuliah wajib untuk mahasiswa program studi Teknik Informatika sebelum mengadapi Tugas Akhir yang dimana bertujuan agar mahasiswa dapat merasakan suasana di lingkungan kerja serta dapat berkontribusi menyelesaikan masalah yang dihadapi organisasi di lokasi mahasiswa melakukan kerja praktek.

Seiring berjalannya zaman, teknologi semakin berkembang. Sekarang teknologi merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam era seperti saat ini, salah satunya dibidang Teknik Informatika.

Kerja Praktek ini kami kerjakan di PT. Swadharma Sarana Informatika Jatake Kota Tangerang. Disini kami akan membuat Perancangan Sistem Absensi untuk PT. Swadharma Sarana Informatika, dengan mengkomputerisasi sistem input dan pengolahan data.

Proses absensi karyawan yang berjalan saat ini kurang terorganisir dengan baik, serta menimbulkan kecurigaan adanya kecurangan dalam proses absensi, seperti menitip absen atau memalsukan kehadiran.

TAG BERITA

Comment